Beberkan Alasan Bintangi ‘Mother’ Sambil Nangis, Lee Bo Young Khawatirkan Ini

0
133

“Mother” menggelar jumpa pers pada Kamis (18/1) menjelang penayangan perdananya pekan depan. Lee Bo Young sebagai pemeran utama menyampaikan banyak hal tentang adaptasi serial Jepang ini. Salah satunya adalah alasan setuju menjadi bagian dari drama.

Lee Bo Young berlinang air mata saat menjelaskan apa yang membuatnya tertarik membintangi “Mother”. “Selama setahun setelah melahirkan putriku, banyak artikel tentang kekerasan anak terus menarik perhatianku,” ungkap istri Ji Sung tersebut.

“Kira-kira saat aku diberi tawaran untuk tampil dalam drama ini, terjadi pertumpahan darah dalam dua atau tiga kasus yang melibatkan anak-anak yang disiksa dan dibuang. Itu semakin menguatkan keputusanku. Ini adalah sesuatu yang perlu kita bicarakan lebih lanjut. Kita semua harus lebih memperhatikan anak-anak di sekitar kita untuk memastikan mereka tidak disiksa.”

“Aku memilih drama ini karena merasakan tanggung jawab sosial (tentang kekerasan anak), bukan karena kupikir (drama) ini akan seru atau mendapat rating penonton yang tinggi,” tambahnya.

Lee Bo Young memerankan guru SD bernama Soo Jin yang awalnya ogah-ogahan menjalani profesinya. Ia berpikir tak akan pernah menjadi ibu karena masa kecilnya yang suram. Hingga kemudian ia bertemu salah satu murid bernama Hye Na (Heo Yool) yang disiksa oleh sang ibu, Ja Young (Go Sung Hee) dan belajar menghadapi masa lalunya.

Dalam jumpa pers, Lee Bo Young juga menceritakan kekhawatirannya tentang bagaimana adegan dalam drama tersebut dapat mempengaruhi aktris cilik Heo Yool. “Aku khawatir dia mungkin terluka atau terkejut dengan hal-hal yang harus dia lakukan dalam drama ini,” tuturnya.

“Aku banyak memikirkan bagaimana kami harus melakukan syuting. Aku mendiskusikannya dengan staf, dan kami memastikan bahwa dia menerima konseling setelah syuting adegan penyiksaan sehingga dia bisa membedakan drama dari kehidupan aslinya. Syukurlah, dia memiliki mental kuat dan melakukan dengan baik.”

Sementara itu, “Mother” bisa disaksikan mulai 24 Januari mendatang setiap pukul 9:30 malam KST. Drama ini menggantikan “Wise Prison Life” di slot Rabu dan Kamis malam tvN.

Sumber: wowkeren.com