Dicap Populer Karena Sosial Media, Ini Tanggapan Para Personel BTS!

0
45

Tak dapat dipungkiri bahwa sosial media menjadi salah satu jembatan bagi artis maupun penggemar untuk berinteraksi secara ‘intim’.

Tidak terkecuali bagi BTS dan penggemar mereka, ARMY. Khususnya di Twitter, BTS dan fanbase mereka memiliki kekuatan yang begitu powerful, bahkan tidak lagi mengherankan jika tagar terkait BTS muncul pada kolom trending topik dunia.

Namun seiring dengan membludaknya dukungan dari penggemar melalui Twitter, beberapa kalangan sempat menyebut bahwa meningkatnya popularitas BTS hingga melesat ke kancah musik internasional lantaran pengaruh sosial media.

Klaim tersebut ternyata membuat beberapa personel BTS tampak tidak senang dan menyatakan pendapatnya.

“Kami juga berbicara banyak tentang perkembangan kami. Ketika orang-orang dari luar melihat kami, itu dapat terlihat seperti sesuatu yang mendadak. Tapi kami baru saja memperluas pandangan dunia kami yang kami rencanakan sejak debut kami pada 2013. Aku kecewa pada penilaian bahwa keberhasilan [kami] adalah karena SNS [sosial media],” ungkap Suga.Sang leader, RM juga menimpali dengan menjelaskan, “Mereka mencintai kami, kami berkonsentrasi pada musik, penampilan dan pesan. Ini karena dari benih-benih itu. SNS [sosial media] adalah yang hal yang berikutnya. Aku yakin, dari perspektif luar, berbagai penilaian dimulai terutama dari seri HYYH. Namun, kami membuat musik dengan konsistensi.”

Jungkook pun ikut mengomentari isu dengan berkomentar, “Sayangnya orang-orang berpikir bahwa kita semakin populer karena SNS, tetapi itu sepenuhnya salah. Karena cinta dari para penggemar kami, musik kami, penampilan, pesan-pesan yang berfokus pada ketakutan, cinta, dan minat kami mungkin menjadi benihnya.”

Sementara itu, BTS baru saja menandai comebacknya pada paruh kedua tahun 2018 ini dengan album repackage ‘Love Yourself: Answer’ dan lagu utama ‘IDOL’.

Sumber: kpopchart.net

Loading...