Klarifikasi Soal Kontroversi Radio, ARMY Ngaku Pernah Dapat Perlakuan Tidak Layak Dari Fandom K-Pop Lain

0
44

ARMY memberikan klarifikasi mereka soal kontroversi acara radio yang beberapa hari ke belakang sempat marak diperbincangkan.

Seperti laporan sebelumnya, para penggemar Bangtan Boys atau yang disebut dengan ARMY melarang pihak radio untuk memutarkan lagu idol K-Pop lain, karena mereka tidak ingin jika idol lain memanfaatkan popularitas Bangtan Boys yang sudah susah payah mereka dapatkan.

Menanggapi permintaan tersebut, pihak radio akhirnya membatalkan rencana mereka untuk membuat program khusus lagu K-Pop. Hal ini sontak membuat banyak fandom K-Pop mengungkapkan kemarahan mereka kepada ARMY.

Melalui situs Pann, ARMY di Korea Selatan memberikan klarifikasi soal kontroversi tersebut. ARMY ini menuliskan, “Aku ingin mengklarifikasi soal informasi yang tidak akurat ini. Aku berbicara soal acara radio di Kanada. Itu adalah acara radio yang bahkan orang Kanada tidak begitu tahu.”

“Saat itu ada voting untuk acara radio ini. Mereka memutuskan untuk mendedikasikan 1 jam untuk K-Pop dan bertanya bagaimana pendapat fans K-Pop tentang hal ini. Jadi para penggemar Bangtan Boys meminta mereka untuk memutarkan lagu Bangtan Boys. Dan tiba-tiba, para penggemar EXO mendengar kabar itu dan mulai ikut-ikutan. Para penggemar Bangtan marah karena ada kisah di balik hal ini.”

“Beberapa tahun lalu ARMY ingin program radio Amerika dan Eropa memutarkan lagu Bangtan Boys dan kalian tahu apa yang EXO-L katakan? ‘ARMY Pengemis’. Mereka bilang mereka tidak akan melakukan tindakan menyedihkan itu hanya agar program radio internasional memutarkan lagu idola mereka seperti pengemis, tapi beberapa tahun kemudian, keadaan berbalik dan mereka mulai menyebut ARMY egois.”

“Ketika Bangtan Boys masuk dalam nominasi Billboard, netizen di seluruh dunia memberikan voting mereka, tapi tahukah kalian apa yang dilakukan oleh fandom K-Pop lain kepada Bangtan? Paling tidak ada sekitar 20 fandom yang bersatu untuk menjatuhkan Bangtan Boys karena mereka tidak ingin Bangtan Boys menang di Billboard Awards dan mulai saling bahu membahu di Twitter, termasuk fans EXO dan Big Bang.”

“Saat itu Bangtan Boys dan Justin Bieber masuk dalam nominasi, dan fandom K-Pop lain sepakat untuk memberikan voting kepada Justin Bieber. Saat itu, EXO-L menuduh ARMY mengemis kepada stasiun televisi untuk memutarkan lagu Bangtan Boys, tapi sekarang giliran mereka yang memohon agar mereka memutarkan lagu EXO dan mengatakan lagu EXO lebih bagus, kalian pikir apakah tindakan seperti ini pantas? Jika ARMY egois, lalu fandom lain disebut apa? Hipokrit?” tulisnya.

Sumber: kpopchart.net