Suho EXO Tuai Kritikan Setelah Dianggap Mendiskriminasi Pasien Gangguan Jiwa

0
78

Suho EXO mendapatkan banyak kritikan dari netizen karena dianggap telah mendiskriminasi pasien gangguan jiwa.

Kontroversi ini bermula ketika Suho muncul di siaran live streaming pada akun Instagram Sehun, 17 Maret lalu.

Saat itu Sehun meminta Suho untuk membuat ekspresi wajah yang lucu dengan filter video. Namun Suho menolaknya dan mengatakan, “Itu terlihat aneh. Nanti orang-orang mengira aku pasien gangguan jiwa.”

Sontak pernyataannya langsung menuai banyak kecaman dari netizen Korea. Leader EXO ini dianggap telah mendiskreditkan dan mendiskriminasi para pasien gangguan jiwa.

Beberapa komentar kekecewaan netizen,

“Memang benar kalau komentar Suho soal pasien gangguan jiwa adalah tindakan diskriminasi dan pantas untuk dikritik, tapi kenapa hal itu disebut sebagai alasan EXO gagal?”

“Ia benar-benar sudah membuat komentar yang mendiskriminasi,”

“Joonmyeon, kenapa kau berkomentar seperti itu tentang pasien gangguan jiwa. Aku memang penggemarmu, tapi kali ini masalahnya sangat serius,”

“Kenapa semuanya sangat tenang padahal Suho mengucapkan sesuatu yang tidak pantas di siaran live streaming Sehun. Itu sudah jelas tindakan diskriminasi terhadap kaum penderita gangguan kejiwaan. Tolong pikir dulu sebelum berbicara. Aku jadi merasa malu terhadapmu,” komentar netizen.

Netizen Korea juga sempat membuat trending topik di Twitter dengan menggunakan hashtag, “Suho tolong minta maaf soal komentar diskriminasi.”

Kalian bisa mendengarkan komentar kontroversial Suho pada menit ke 3:33 video berikut.

Sumber: kpopchart.net